default_mobilelogo

Al-Fatihah

Angka tujuh adalah angka penting bagi umat Islam. Umat Islam percaya, ada tujuh sorga, tujuh derajat dunia, tujuh pintu ke neraka serta tujuh api neraka. Dan tujuh adalah jumlah tawaf keliling Ka'bah saat seseorang naik haji. Al-Fatihah diberi nama As-Sabu'ul Matsani, artinya “Tujuh yang Diulang” karena Al-Fatihah terdiri dari tujuh ayat.

Angka Tujuh Dalam Injil Allah

Walaupun angka tujuh tidak mempunyai arti khusus, tetapi ada cerita Injil yang memuat angka ini. Isa Al-Masih berkata kepada para murid-Nya:

Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak (± 4.000) itu. Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan." Kata murid-murid-Nya kepada-Nya: "Bagaimana di tempat sunyi ini kita mendapat roti untuk mengenyangkan orang banyak yang begitu besar jumlahnya?" Kata Yesus kepada mereka: "Berapa roti ada padamu?" "Tujuh," jawab mereka, "dan ada lagi beberapa ikan kecil." Lalu Isa Al-Masih menyuruh orang banyak itu duduk di tanah. Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya memberikannya pula kepada orang banyak. Dan mereka semuanya makan sampai kenyang. (Injil, Rasul Besar Matius 15:32-38)

TujuhIsa Al-Masih Adalah Roti Hidup

Mujizat di atas yang dikerjakan Isa Al-Masih sangat menarik. Yang lebih menarik lagi ialah Isa Al-Masih menamakan diri-Nya “Roti Hidup”. “Kata Yesus kepada mereka; “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi” (Injil, Rasul Besar Yohanes 6:35).

Semoga dengan menyelidiki tujuh ayat Al-Fatihah dalam terang Injil, Pembaca akan menemukan Isa Al-Masih sebagai “Roti Hidup” kita.

[Staff Isa dan Islam – Tersedia Doa yang dapat dipanjatkan oleh orang yang rindu mencari “Roti Hidup”]

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Untuk sementara komentar tidak diterima.

Comments  

# raka 2012-08-18 16:28
*
Al-Quran adalah kalimat Allah, jika benar 7 ayat Al-Fatihah adalah tentang Isa Al-Masih, pastinya salah satu ayat dari 7 ayat tersebut menyebut setidaknya kiasan untuk Isa Al-Masih dalam kalimatnya.

Kenyataannya tidak ada satupun kata dalam surah tersebut yang berhubungan dengan Isa Al-Masih.
# Staff Isa dan Al-Fatihah 2012-08-23 02:13
~
Sebuah ayat dalam surah Al-Fatihah menyatakan, "Tunjukilah kami jalan yang lurus!".

Dan jawaban atas pertanyaan di atas dapat kita temukan pada Qs. 43:61, “Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus”.

Isa Al-Masih sebagai jalan yang lurus mengatakan: “ Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Jadi secara tersirat dan tersurat Isa Al-Masih satu-satunya jalan ke sorga karena Dia adalah pribadi yang terkemuka di dunia dan akhirat, mengetahui hari kiamat.
~
SL
# Adanugi 2012-08-27 10:14
*
Jalan lurus yang saudara IDI ambil dari potongan ayat Al-Fatihah kemudian dikaitkan dengan potongan ayat lain dalam Al-Quran. Akhirnya Saudara melakukan pembenaran dengan menggunakan potongan ayat dalam Alkitab.
# Staff Isa dan Al-Fatihah 2012-08-29 13:46
~
Sebagaimana yang dikatakan dalam ayat Al- Fatihah mengenai jalan lurus, Isa Al-Masih mengatakan: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku" (Injil, Rasul Besar Yohanes 14:6).

Isa Al-Masih tidak mengatakan itulah jalan yang lurus, melainkan Akulah jalan yang lurus.

Kami menjelaskan ayat-ayat Kitab Suci sesuai apa yang dimaksudkan oleh ayat tersebut. Kalaupun kami terpaksa harus menggunakan ayat dalam Al-Quran, itupun kami pilih ayat yang sesuai dengan Kitab Suci.

Kami tidak mencari pembenaran manusia, tetapi kebenaran Allah. “...adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Sekirany a aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus"  (Injil, Surat Galatia 1:10).
~
SL
# hamba اللّهِ SWT 2013-02-26 10:18
*
Kalau menurut Islam, Yesus itu bukanlah nabi Isa as, sedangkan menurut anda bagaimana?
# Staff Isa dan Al-Fatihah 2013-02-27 11:32
~
Kalau ditinjau dari segi nama, Isa Al-Masih adalah kata serapan Arab untuk Yesus Kristus.
Kata Isa dalam bahasa Arab adalah penyalinan kata Aramaik. Bahasa Ibrani, Aram, dan Arab merupakan suatu rumpun bahasa yaitu bahasa Semitik:

Kata “Mesias” berasal dari bahasa Ibrani , dan bahasa Arab "Masih" yang mempunyai arti “Yang Diurapi”. Kata ini dalam bahasa Yunani adalah Kristus .
Jadi Isa sama dengan Yesus dan Al-Masih sama dengan Kristus, Yang Diurapi (dengan menggunakan kata sandang “Al”).

Dengan demikian Yesus Kristus atau Isa Al-Masih itu adalah nama pribadi Sang Juruselamat. Nama yang diberikan oleh Allah melalui malaikat Gabriel.

" Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud" (Injil, Rasul Lukas 2:11).

~
SL
# wiwiek 2014-04-12 09:07
~
Bagaimana harus mengimani suatu mukjizat yang hanya menjadi suatu kisah. Al-Quran adalah mukjizat yang nyata.
# Staff Isa dan Al-Fatihah 2014-04-15 10:22
~
Memang umat Muslim percaya Al-Quran adalah mujizat. Bila hal itu benar, dapatkah Sdr. Wiwiek menjelaskan mengapa Al-Quran dipercaya sebagai mujizat?

Dan bila tidak keberatan, dapatkah saudara menuliskan ayat yang menyatakan bahwa Al-Quran adalah mujizat?

Terimakasih!
~
Saodah

Renungan Isa & Al-Fatihah di Facebook

Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%

Tweet Terbaru

isadanislam Benarkah Allah menghendaki poligami? http://t.co/oCr6l7HiEd
51mreplyretweetfavorite
isadanislam Sorga Islam ditentukan oleh pahala-pahala yang diterima di dunia, cukupkah? http://t.co/eBgfi0gdU4
56mreplyretweetfavorite
isadanislam Jika kekayaan dan perbuatan baik tidak dapat mengantarkan kita ke surga, lalu apa syaratnya? http://t.co/guE4aUcPP2
59mreplyretweetfavorite
isadanislam Mengapa Muslim selalu mengatakan Kristen adalah pengikut Paulus? http://t.co/Mc9RPeIyXE
1hreplyretweetfavorite
isadanislam Injil & Al-Quran mencatat keajaiban-keajaiban yang dilakukan Isa. http://t.co/2h6kQXYKC0
1hreplyretweetfavorite
isadanislam Apa yang seharusnya Anda lakukan dengan Kabar Baik yang dibawa Isa Al-Masih ke dunia? http://t.co/IzP2vyedbP
1hreplyretweetfavorite
isadanislam Orang Kristen Mengikuti Isa Al-Masih, Bukan Paulus. http://t.co/ayRgPhZZIt
1hreplyretweetfavorite
isadanislam Orang Kristen Percaya Allah Adalah Esa. http://t.co/pSPRnQgx33
1hreplyretweetfavorite
isadanislam @naf_husninafia Dan jelas peritah Allah dalam Taurat, Kitab Keluaran 20:13 dikatakan; "Jangan Membunuh" tidak ada tapi dan kecuali, bukan?
1hreplyretweetfavorite
isadanislam @naf_husninafia Mngp membunuh dpt dinegoisasi sprit itu? Allah tdk tegas dong dgn larangan-Nya?
1hreplyretweetfavorite
Isa Islam Dan Kaum Wanita

Click gambar di samping untuk artikel - artikel untuk wanita Muslim


 

www.isaislamdankaumwanita.com

isadanislamstudi.com

* Untuk bisa masuk ke pelajaran kursus ini, non-aktifkan 'pop-up blocker' komputer Saudara dengan meng-klik di sebuah 'bar' di bawah 'status bar' di bagian atas layar komputer