default_mobilelogo

Berkat dari atasIslam dan Kristen percaya bahwa rahmat Allah itu sangat penting bagi manusia. Memang, kita hidup karena rahmat-Nya.

Rahmat terbesar Allah dalam Islam adalah Al-Quran, sedangkan dalam Kristen adalah Isa Al-Masih. Manakah rahmat yang menjamin manusia masuk sorga?

Bagaimana Al-Quran Menjadi Rahmat Allah?

Quran Surah Yunus [10]:57 berbicara tentang rahmat Allah terbesar, yaitu Al-Quran. “. . . telah datang . . . dari Tuhanmu . . .  petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman . . .”

Imam Nafi Junaidi menjelaskan, “Al-Quran mengenalkan dirinya sebagai Hudan (petunjuk)
. . . Agar manusia selamat, Al-Quran diturunkan sebagai rahmat yang agung bagi kehidupan manusia.”  “. . . Sebab Al-Quran menuntun ke jalan yang lurus . . .”, tambah Syekh As Sa’di.

Sebagai Pedoman, Dapatkah Al-Quran Menolong Manusia Berdosa?

Meski Al-Quran adalah pedoman dan penuntun ke jalan yang lurus, kaum Muslim masih berdoa, “Tunjukilah kami jalan yang lurus” (Al-Quran, Surah Al-Fatihah [1]:6).

Sebagai penuntun ke jalan yang lurus, Al-Quran tidak berkuasa menyelamatkan. Sebab semuanya tergantung pada kesanggupan manusia mengamalkannya. Akibatnya, tidak ada kepastian masuk sorga bagi para Muslim.

Bukankah Al-Quran menegaskan ketidakpastian itu? “Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan” (Quran, Surah Maryam [19]:71).

Jelaskan kepada staff kami di sini apa yang dilakukan Al-Quran jika seseorang gagal menaatinya dengan sempurna!

Tidak seorangpun sanggup menaati semua perintah dan larangan Allah. Agar selamat, kita mutlak membutuhkan rahmat-Nya, bukan?

tangan terikatSiapakah Rahmat Allah Itu?

Menurut Al-Quran, kelahiran Isa Al-Masih merupakan “. . . rahmat dari Kami [Allah]” (Quran, Surah Maryam [19]:21).  Injil Allah memerintahkan manusia untuk “. . . menantikan rahmat Tuhan kita, Yesus Kristus [Isa Al-Masih], untuk hidup yang kekal (Injil, Surat Yudas 1:21).

Bila sedang tenggelam di laut dengan tangan dan kaki terikat, Anda butuh petunjuk untuk menyelamatkan diri ataukah penyelamat yang menolong? Begitulah manusia terikat oleh dosa dan sedang tenggelam dalam lumpur dosa. pasti binasa kekal di nereka karena dosa-dosanya itu.

Isa Al-Masih adalah Penolong dan Penyelamat manusia dari hukuman dosa. Isa Al-Masih menjadi rahmat ketika Dia rela mati menggantikan hukuman dosa yang seharusnya manusia tanggung. Melalui kematian-Nya, Ia menganugerahkan pengampunan dosa dan jaminan hidup kekal, “. . . supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya [Isa Al-Masih] . . .beroleh hidup yang kekal (Injil, Rasul Besar Yohanes 3:16).

Rahmat Allah Bagi Keselamatan Anda

Jelaslah bahwa rahmat terbesar Allah yang menyelamatkan bukan Al-Quran, melainkan Isa Al-Masih. Sebab, Isa Al-Masih berkuasa mengampuni dosa dan menjamin hidup kekal setiap orang yang percaya kepada-Nya.

Jika Anda beriman kepada Isa Al-Masih, pasti masuk sorga-Nya. Atau Anda dapat menanyakan pokok ini kepada kami melalui email ini.

[Staf Isa dan Islam – Untuk masukan atau pertanyaan mengenai artikel ini, silakan mengirim email kepada Staff Isa dan Islam.]

Focus Pertanyaan Untuk Dijawab Pembaca

Staf IDI berharap Pembaca hanya memberi komentar yang menanggapi salah satu pertanyaan berikut:

  1. Menurut Islam Al-Quran adalah rahmat Allah terbesar, tapi mengapa tidak berkuasa menyelamatkan?
  2. Bagaimana Isa Al-Masih menjadi rahmat Allah bagi manusia?
  3. Rahmat terbesar Allah, Al-Quran ataukah Isa Al-Masih layak diimani agar selamat? Mengapa?

Komentar yang tidak berhubungan dengan tiga pertanyaan di atas, walaupun dari Kristen maupun Islam, maaf bila terpaksa kami hapus.

Untuk menolong para pembaca, kami memberi tanda ***** pada komentar-komentar yang kami rasa terbaik dan paling menolong mengerti artikel di atas. Bila bersedia, silakan juga mendaftar untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

 

Apabila Anda memiliki tanggapan atau pertanyaan atas artikel ini, silakan menghubungi kami dengan cara klik link ini.

Add comment

PEDOMAN WAJIB MEMASUKAN KOMENTAR

Bagi Pembaca yang ingin memberi komentar, kiranya dapat memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas, tidak melanggar norma-norma, tidak kasar, tidak mengejek dan bersifat menyerang.
2. Hanya diperbolehkan menjawab salah satu pertanyaan fokus yang terdapat di bagian akhir artikel. Komentar yang tidak berhubungan dengan salah satu pertanyaan fokus, pasti akan dihapus. Harap maklum!
3. Sebelum menuliskan jawaban, copy-lah pertanyaan yang ingin dijawab terlebih dahulu.
4. Tidak diperbolehkan menggunakan huruf besar untuk menekankan sesuatu.
5. Tidak diijinkan mencantumkan hyperlink dari situs lain.
6. Satu orang komentator hanya berhak menuliskan komentar pada satu kolom. Tidak lebih!

Komentar-komentar yang melanggar aturan di atas, kami berhak menghapusnya. Untuk pertanyaan/masukan yang majemuk, silakan mengirim email ke: [email protected]

Kiranya petunjuk-petunjuk di atas dapat kita perhatikan.

Wassalam,
Staf, Isa dan Islam

Security code
Refresh

Comments  

# Malaikat Natal 2017-09-15 17:24
*****
1. Bagaimana bisa Al-Quran sebagai Rahmat Allah terbesar..? Sungguh keliru, sebab tidak ada satu manusiapun, termasuk Muhammad sendiri mendapat Rahmat Allah melainkan, kuburan di masjid Nabawi, Kota Mekkah. Sebab Muhammad tidak "Percaya dan Taat" kepada Isa Al-Masih, seperti ucapan-NYA: “Barangsiapa percaya kepada Isa Al-Masih, ia melihat hidup kekal, barang siapa tidak taat kepada Isa Al-Masih, ia tidak melihat hidup, melainkan murka Allah tetap di atasnya" (Injil Rasul Besar Yohanes 3:36).

2.Jikalau kita menerima Isa Al-Masih sebagai Juruselamat, maka kita akan memperoleh hidup yang kekal (sorga).

3. Isa Al-Masih adalah Rahmat terbesar dari Allah, sebab melaluinya ada manusia menerima sorga, sesuai dengan ucapan-Nya di Injil Rasul Besar Lukas 23:42-43. Amin
# Staff Isa dan Al-Fatihah 2017-09-20 06:37
*****
Saudara Malaikat Natal,

Terima kasih atas komentar sdr. Agar selamat manusia mutlak membutuhkan rahmat Allah. Rahmat Allah terbesar adalah menyelamatkan manusia berdosa. Sehingga manusia dapat datang kepada Allah dan hidup bersama Allah selamanya. Hanya Allah Juruselamat!

“Aku, Akulah TUHAN dan tidak ada juruselamat selain dari pada-Ku” (Kitab Nabi Besar Yesaya 43:11).

Karena kasih-Nya, Isa Al-Masih rela mati tersalib guna menanggung hukuman dosa manusia. Isa Al-Masih menjamin pengampunan dosa dan hidup kekal bagi setiap orang yang menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat.
~
Daniar
 
Mutiara Tersembunyi tentang Isa Al-Masih di Alkitab dan Al-Quran
Pendaftar akan menerima secara cuma-cuma "Buku Doa Nabi-Nabi" yang membuat doa-doa kunci para nabi.
 
 

Kami mengirim email berkala. Anda bisa keluar kapan saja
Kebijakan privasi kami melindungi keamanan email Anda 100%